Loading

Biography

Minggu, 04 Desember 2011

print this page
send email
Kehidupan awal

YUI lahir di Fukuoka, Jepang. Dia dibesarkan oleh keluarga, orang tua tunggal; ayahnya meninggalkan ibunya saat ia berusia tiga tahun. Dia menyatakan bahwa dia selalu dekat dengan musik, karena ia akan mengingat beats dari musik dia mendengar di radio, dan bisa menyanyikannya. Pada saat ia masih di sekolah dasar dia pikir dia ingin menjadi seorang penyanyi. The Associated Press telah melaporkan bahwa nama lengkapnya adalah "YUI Yoshioka";.namun YUI dan label rekaman nya belum menegaskan hal ini.Cukup digambarkan sebagai pemalu dan mengerikan di bicarakan dengan orang lain sebagai seorang anak, dia akan bermain di luar sendirian di gunung, sungai, tepi laut dan di sawah. Pada tahun ketiga., Dia dipengaruhi oleh ibunya untuk memulai menulis sebuah jurnal perasaannya dan berusaha menenangkan mereka ke dalam puisi. 

Pada saat ia masih di SMA, ia mulai menulis lagu, dan dia berpikir bahwa sebagai mengelola untuk dapat mengekspresikan dirinya sedikit demi sedikit. Sementara di SMA, ia bekerja paruh waktu di sebuah restoran Cina untuk membantu membayar uang sekolah.Dengan beban kerja, dia pikir dia tidak lagi memiliki waktu untuk mewujudkan impian nya di karir musik. Sebagai contoh, antara musik, sekolah dan bekerja, dia hanya memiliki satu atau dua jam tidur, dia akhirnya akan menjadi sakit. 

Sementara di rumah sakit, ia kewalahan dengan keinginan untuk membuat musik dan akhirnya memutuskan bahwa sekolah dan musik. Tidak bisa hidup berdampingan.Segera setelah meninggalkan rumah sakit, ia mendapat kesempatan untuk melihat kinerja jalan kehidupan pertama. Dia menyatakan keinginan untuk mengejar karir musik untuk band, Bianco Nero, pada akhir konser. Band ini disarankan Yui untuk bergabung dengan sekolah musik swasta. Meskipun norma sosial menyelesaikan sekolah di Jepang dan keputusasaan dari guru-gurunya, YUI tidak ragu-ragu untuk drop out dari sekolah tinggi dan mulai belajar gitar dan penulis lagu di juku (menjejalkan sekolah) di kota kelahirannya Fukuoka . Aspiring untuk menjadi seorang profesional, ia turun ke jalanan tampil di Stasiun Tenjin Fukuoka. Pertunjukan jalanan ini membantu YUI untuk mengatasi rasa malu nya.


Awal karir

Karir profesionalnya dimulai pada Maret 2004 ketika pada rekomendasi dari instruktur juku nya, ia diterapkan untuk audisi, diselenggarakan oleh Sony Music Jepang meskipun aturan audisi bahwa peserta hanya bisa melakukan dua lagu, YUI diizinkan untuk menyanyi tiga lagu . Dia pertama kali menyanyikan "Why Me" (lagu kemudian dimasukkan dalam debut single),diikuti oleh "Its Happy Line" dan "I Know". Para Juri memberinya skor maksimum. Karena "I Know" tidak lengkap pada saat itu, juri bisa mendapatkan sekilas dari apa yang kemudian akan dijuluki "Yui-go" (YUI 语?) ", Atau YUI-berbicara,tidak masuk akal, Inggris bersenandung sebuah lagu selama proses penulisan lagu - sebuah contoh dari Yui-go dapat ditemukan dalam film Sebuah Lagu Matahari (Tai You No Uta) saat YUI mengerjakan lagu "Goodbye Days".

Pada tanggal 24 Desember 2004, dia merilis single debutnya,"It's Happy Line", di bawah Leaflet Records label indie, ditambah dengan lagu "I Know". Menekan terbatas hanya 2.000 kopi didaerah rumahnya.


From Me To You (2005-2006)

Setelah meninggalkan kota kelahirannya dari Fukuoka ke Tokyo,YUI menulis lagu "Feel My Soul" sebagai penghargaan dari kota kelahirannya. Meskipun ia awalnya telah merencanakan rilis pada label indie, produser televisi Fuji Mr Yamaguchi sangat terinspirasi oleh suara YUI bahwa ia bersikeras memilikipekerjaannya pada musik nya Gene drama Fukigen naprimetime bahkan sebelum ia merilis single besar pertama musik di Fukigen na Gene akhirnya didasarkan pada lagu-lagunya "Feel My Soul" dan "It's Happy Line".

Pada tanggal 23 Februari, YUI merilis debut single major pertama "Feel My Soul". Dengan publisitas drama tie-in drew in,"Feel My Soul" berhasil menjual lebih dari 100.000 keping dan grafik di nomor 8 di Oricon Weekly Charts di minggu pertama. Berikutnya tiga single, "Tomorrow's Way" (lagu tema untuk film Hinokio), "Life" (tema penutup 5 untuk anime Bleach),dan "Tokyo" grafik tidak setinggi "Feel My Soul", dan hanya cukup sukses dalam perbandingan.

Setelah merilis empat single, YUI merilis album debutnya, berjudul From Me To You, keberhasilan moderat dengan penjualan lebih dari 200.000 keping.


Can't Buy My Love (2006-2007)

YUI memulai debut aktingnya di film Panjangnya Lagu Matahari (Taiyou no uta, タイヨウ の うた), yang dibuka pada 17 Juni 2006. Film itu diputar di Festival Film Cannes 2006. YUI menghadiri Japan Academy Prize dan menerima Best Newcomer Award untuk Midnight Sun. Sebelum rilis film itu, YUI merilis lima single "Good-bye Days" ditulis secara khusus, untuk film. Single ini jauh menjual yang tertinggi di lebih dari 200.000 keping terjual. Semua tiga trek pada single yang ditampilkan dalam Midnight Sun. YUI juga kembali merilis lagu "Its Happy Line", awalnya dirilis di debut single.

Tunggal berikutnya, "I Remember You", berhasil baik dalam hal penjualan, naik pada gelombang popularitas "Good-bye Days".Ketujuh tunggal YUI "Rolling Star" dipilih sebagai lagu pembuka untuk anime 5 Bleach. Tunggal kedelapannya, "Cherry"adalah fitur dalam mempromosikan KDDI komersial, Listen Mobile Service.

Dia merilis album kedua Can't Buy My Love pada tanggal 4 April 2007. Album ini menghabiskan dua minggu di nomor 1 di Oricon chart, menghancurkan rekor penjualan seluruh album sebelumnya dalam satu minggu. Can't Buy My Love berhasil menjual lebih dari 680.000 keping. Karena keberhasilan Can't Buy My Love, album sebelumnya From Me To You memetakan sekali lagi, menambahkan 9.000 keping untuk penghitungan Oricon.


I Loved Yesterday (2007-2008)

YUI merilis 9 single "My Generation & Understand" pada 13 Juni 2007. Ini pertama kalinya double A-sisi tunggal. "My Generation" dipilih sebagai tema ending untuk drama TV Seito Shokun!, Dan "Understand" dipilih sebagai lagu tema untuk film Dog dalam sebuah Sidecar (サイドカー に 犬), (dibintangi senpai nya di Stardust promosi, Yūko Takeuchi). Single ini memetakan di nomor 1 di Oricon Weekly Charts di minggu pertama peluncurannya.Kesepuluh tunggal, "Love & Truth" dirilis pada tanggal 26 September 2007. Judul lagu adalah lagu tema untuk film Death Note (クローズ ド ノート) (dibintangi Erika Sawajiri, juga Stardust).

Selama waktu ini, sebelumnya dua album itu kembali dirilis sebagai Sleeve Edisi Musim Dingin di alternatif mencakup diambil dari pemotretan-nya "Love & Truth". Live pertama DVD konser nya "Thank You My Teens" dirilis pada 14 November 2007, yang berisi cuplikan dari tur konser kedua live.Pada tanggal 19 November 2007, YUI membuka acara live pertama dia di Nippon Budokan, yang segera terjual habis. 

Konser Budokan terstruktur mirip dengan live performance, yang seorang penulis dari B-Pass menyebutnya mempertimbangkan pas awal-nya sebagai pemain jalanan di jalan-jalan Fukuoka. YUI mulai lagi tahun 2008 dengan single kesebelas, "Namidairo", dirilis pada tanggal 27 Februari 2008. terdiri lagu sebagai masukan "mysterious and sad sounding" untuk drama televisi 4 Shimai Tantei Dan. Paduan suara lagu itu kebetulan ditulis oleh YUI waktu lalu, saat bernyanyi.Seminggu setelah perilisan single 11-nya, video promosi lagu baru "Laugh Away", dirilis. Lagu itu digunakan dalam "KissMint Pengairan" Glico komersial. "Laugh Away" dirilis sebagai sebuah single digital pada tanggal 10 Maret 2008.

Album studio ketiga dirilis pada tanggal 9 April 2008 berjudul I Loved Yesterday. Dengan cepat memetakan di nomor 1 di Oricon Weekly Charts dan terjual lebih dari 400.000 keping, hanya sedikit di belakang dari album kedua. no lagu 10 di album, berjudul "Oh Yeah", digunakan sebagai tema pembuka untuk Mezamashi TV, sebuah acara televisi pagi. Versi edisi terbatas dari album termasuk sebuah DVD yang berisi video musik dari single sebelumnya dan cuplikan live nya Nippon Budokan. Album ini terdiri dari semi-balada dengan banyak tema yang sama sebagai rilis sebelumnya seperti pemuda.Tur ketiga Yui, bernama "Oui: I Loved Yesterday" ". Dimulai pada Mei 2008 dan berakhir sampai Juli


My Short Stories / Holidays In The Sun (2008-2010)

Pada tanggal 2 Juli 2008, YUI merilis "Summer Song" charting di nomor 1 di Oricon Weekly Charts. "Summer Song" terjual 83.440 keping dalam seminggu, membuat "Summer Song" tertinggi kedua dalam penjualan minggu pertama setelah "Love & Truth."YUI merilis kompilasi B-side nya album My Short Stories, pada tanggal 12 November 2008, yang memetakan di nomor 1 di Oricon. Album ini termasuk semua lagu B-side dari semua single-nya sampai saat ini, bersama dengan lagu baru " I'll Be". 

Yui adalah artis wanita kedua B-side album kompilasi menduduki puncak tangga lagu, setelah Seiko Matsuda Touch Me pada tahun 1984. Album kompilasi terakhir yang mencapai No 1 adalah Mr Children B-Side Mei 2007. Pada keberhasilan "My Short Stories", penjualan album pertamanya From Me To You bangkit kembali.Dalam "Diary YUI" nya entri blog pada tanggal 29 Agustus 2008, YUI menyebutkan bahwa dia akan meletakkan karirnya, tidak membuat penampilan publik setelah rilis album. Dengan beristirahat , ia akan mampu berkonsentrasi penuh pada rencananya untuk tahun berikutnya. Selama jeda ini, ia bersama-menulis lagu "I Do It" dengan Stereopony band cewek Okinawa.Itu dirilis sebagai single ketiga Stereopony yang pada tanggal 22 April 2009. 

YUI mengumumkan kembali dari hiatus 5 bulan nya pada tanggal 25 Maret, 2009 pada situs resminya. Single merayakan kembalinya adalah tune up-tempo berjudul "Lagi." Lagu ini dipilih sebagai tema pembuka pertama musim baru dari anime Fullmetal Alchemist Persaudaraan, perdana pada tanggal 5 April 2009. Single ini dirilis pada 3 Juni 2009. "Again" memulai debutnya di atas tangga lagu Oricon, menjual lebih dari 110.000 keping dalam minggu pertama. Saat ini memiliki penjualan tertinggi minggu pembuka untuk tindakan perempuan pada tahun 2009.

Situsnya YUI-net.com mengumumkan perilisan single kedua ganda-A nya berjudul "It's All To Much / Never Say Die" pada tanggal 27 Juli 2009. Dua lagu yang ditampilkan dalam film adaptation of Kaiji baik sebagai tema dan sebuah lagu masukkan. Single ini dirilis pada 7 Oktober 2009 dan Kaiji dirilis pada 10 Oktober 2009. Single debut di nomor 1, menjual 75.000 keping dalam minggu pertama penjualan. Ini adalah kelima nomornya tunggal 1 secara keseluruhan. YUI merilis "Gloria" pada tanggal 20 Januari 2010. Itu adalah grafik-puncak lain, menjual 80.000 keping di minggu pertama. Tunggal berikutnya, "To Mother," dirilis pada tanggal 2 Juni 2010.Pada tanggal 14 Juli 2010, YUI merilis album studio keempat Holidays In The Sun, yang meliputi lima single dari "Summer Song" untuk "To Mother". Ini menjadi album keempat langsung ke puncak tangga lagu Oricon, akhirnya menjual lebih dari 300.000 keping, dan mencapai sertifikasi Platinum.


How Crazy Your Love (2010-sekarang)

Single "Rain" dirilis pada tanggal 24 November 2010. YUI merilis double A-sisi "It's My Life / Your Heaven," pada tanggal 26 Januari 2011. YUI melakukan perjalanan ke Swedia untuk pengambilan gambar dari video musik "Your Heaven" dan sebuah film pendek yang menunjukkan perjalanan YUI ke berbagai tempat dan toko di Swedia

YUI tur DVD, Holidays In The Sun dirilis pada 9 Maret. Single terbaru, "Halo (Paradise Kiss)", dirilis pada tanggal 1 Juni, 2011 A-side dan B-side tema dan berakhir lagu, masing-masing, dari live-action "Paradise Kiss" film. Pada 16 Juni, 2011, YUI bepergian ke Hong Kong untuk konser pertama di luar negeri-nya di Arena AsiaWorld-Expo, melakukan kepada khalayak kapasitas 14.000 orang.

YUI mengunjungi sekolah di daerah yang terkena akibat gempa dan tsunami Tohoku 2011 pada tanggal 7 Juli 2011, dan melakukan konser amal. Single "Green a.live" menggunakan emosi dan pikiran dia merasa letih, dan dirilis pada tanggal 5 Oktober 2011. Hal dulu di Sekolah acara TokyoFM radio Kunci pada 22 Agustus. [34] . Pada tanggal 10 September 2011, diumumkan di website Yui bahwa ia akan melakukan tur kelima berjudul "Cruising: How Crazy Your Love" "Green a.Live" memulai debutnya di puncak tangga lagu, dan menjadi yang pertama. nomor satu tunggal sejak Juli 2010.

Pada 2 November 2011, album YUI telah dirilis. Album di nomor satu di grafik harian, menjual hanya di bawah 50.000 keping pada hari pertama rilis, dan akan pergi untuk mencapai nomor satu di tangga lagu mingguan - How Crazy Your Love album kelima langsung ke debut di mingguan nomor satu.

0 komentar:

Posting Komentar