Loading

Informasi CD Album YUI Versi Indonesia

Rabu, 02 Mei 2012

print this page
send email

Halo YUI Lover, udah pada tau kan kalo YL Indonesia sekarang ini sedang mengusahakan kepada SonyMusic ID agar CD album YUI, CAN'T BUY MY LOVE, bisa dirilis ulang di Indonesia. Bingung gimana ceritanya? Ikuti kronologis berikut ini :

Setelah cuap-cuap dengan SonyMusic ID, saya (Rudi Gunawan) mendapat beberapa informasi :

1. Album/single suatu artis hanya akan dirilis di luar negaranya jika si owner labelnya yang minta. Misalnya, SonyMusic JP minta ke SonyMusic ID buat ngerilis album tertentu milik YUI, barulah SonyMusic ID akan merilis. Menurut saya, jika penjualannya bagus, maka SonyMusic JP akan rutin meminta rilis di Indonesia, sampai akhirnya tanpa diminta SonyMusic ID akan merilis dengan sendirinya (seperti SonyMusic HK).

2. Album YUI lama, yaitu CAN'T BUY MY LOVE, bisa diproduksi ulang oleh SonyMusic ID, DENGAN CATATAN minimal yang diorder adalah 300 pcs, dengan harga Rp. 75.000/pcs.

Berdasarkan info no 1, sya bisa menyimpulkan bahwa kita ga bisa seenaknya minta SonyMusic ID buat merilis album/single YUI di Indonesia, jadi itu tergantung si owner labelnya juga. Menurut saya, kalo misal penjualan di Jepangnya bagus, dan mereka melihat ada potensi penjualan di Indonesia, maka mereka akan merilis di Indonesia.

Supaya meyakinkan, sya udah ambil skrinsut mengenai jawaban SonyMusic ID, silakan dicek (urutannya dari bawah ke atas) :



Nah dengan demikian, buat semuanya yang mau beli CD album CAN'T BUY MY LOVE versi Indonesia, segera nabung dari sekarang, ordernya mungkin akan dibuka setelah event Gathering Nasional YUI-Indo selesai, harganya Rp. 75.000, untuk pemesanannya gak perorangan, tapi per-regional, jadi nanti begitu selesai diproduksi oleh SonyMusic ID, CD nya akan langsung dikirim ke regional masing-masing, setelah itu baru diberikan kepada pemesan. Ayo semuanya yg punya uang lebih, ikut order, ini adalah langkah awal agar CD album/single YUI yg lain bisa dirilis di Indonesia, kita buktikan sama SonyMusic ID bahwa YL Indonesia itu banyak..!!Sementara infonya hanya ini saja, tentang tata cara order disampaikan kemudian, ^o^/

FAQS (Frequently Asked Questions) :
1. Kenapa harus album CAN'T BUY MY LOVE?

Jawab : Berdasarkan info no .1, SonyMusic ID hanya akan merilis cd album yang diminta rilis oleh owner labelnya (SonyMusic JP), dan sampai saat ini, SonyMusic ID hanya mendapatkan mandat untuk merilis album CBML saja.

2. Kenapa yang diminta rilis hanya album CAN'T BUY MY LOVE?
Jawab : Sebagai informasi, album CBML adalah album YUI yang paling laku di Jepang (terjual hingga 500.000 kopi), dengan demikian wajarlah SonyMusic JP meminta agar SonyMusic ID merilis album ini di Indonesia, dengan harapan ada angka penjualan cukup besar pula ketika dirilis di Indonesia. Selain itu, album CBML adalah album YUI yg pertamakali dirilis di berbagai negara.

3. Bisakah meminta SonyMusic ID untuk merilis album YUI yang lain?
Jawab : Tidak bisa seenaknya, karna pertama-tama, SonyMusic ID harus mendapat lisensi terlebih dahulu dari SonyMusic JP, untuk penjelasan tambahan baca FAQ 1.

4. Kenapa SonyMusic JP tidak meminta rilis album lain di Indonesia?
Jawab : Menurut saya, ini adalah akibat dari buruknya penjualan cd album CBML ketika pertamakali dirilis di Indonesia, sehingga pihak SonyMusic JP melihat pasar Indonesia kurang bagus untuk peredaran cd album/single YUI.

5. Adakah pengaruh positif dari pembelian album CBML yang dirilis ulang ini?
Jawab : Ada, yang jelas pertama adalah, menumbuhkan sikap "menghargai karya YUI" di kalangan YUI Lover, meskipun tidak membeli bukan berarti tidak menghargai karyanya. Kedua, dengan terjadinya pembelian album CBML ini, maka akan ada laporan dari SonyMusic ID kepada SonyMusic JP bahwa penjualan cd album CBML meningkat. Dengan demikian, bukan tidak mungkin jika SonyMusic JP atau SonyMusic ID akan menyadari bahwa pasar Indonesia ternyata cukup bagus untuk penjualan cd album/single YUI dan selanjutnya SonyMusic JP mungkin saja akan meminta SonyMusic ID untuk merilis cd album/single YUI lainnya.

6. Apakah dengan membeli album CBML secara massal, YUI akan konser di Indonesia?
Jawab : Saya tidak menjamin bahwa dengan kita semua (YUI Lover) membeli cd album ini, maka YUI akan datang ke Indonesia. Karna menurut saya, artis bisa/mau melaksanakan konser di suatu tempat pertama karena keinginannya sendiri, lalu artis tersebut "meminta ijin" kepada owner labelnya. Tapi yang pasti, YUI datang ke Indonesia itu rencana jangka pendek (karna mungkin hanya sekali), tapi perilisan cd album/single YUI lainnya itulah rencana jangka panjang, karna perilisan cd album/single tidak hanya sekali.

7. Apa maksudnya Versi Indonesia? Apa berarti YUI nyanyi pake Bahasa Indonesia?
Jawab : Tidak seperti itu, maksud dari Versi Indonesia, adalah berarti cd album tersebut dirilis di Indonesia, isinya dan lagunya tetap sama, hanya mungkin ada tambahan informasi berbahasa Indonesia di dalamnya.

8. Saya pernah beli cd album CBML seharga Rp. 50.000, kenapa ini lebih mahal? Pasti kamu ambil untung ya?
Jawab : Saya sama sekali tidak mengambil keuntungan dari sini, silakan untuk melihat skrinsut jawaban SonyMusic ID yang telah saya cantumkan link nya di atas sebagai bukti.

9. Apakah informasi yang kamu sampaikan ini HOAX ?
Jawab : Saya tidak menyampaikan informasi yang hanya HOAX (kebohongan) belaka, silakan lihat link yang telah saya cantumkan, disana ada bukti skrinsut jawaban dari SonyMusic ID.

Sekian dari saya, pertanyaan lebih lanjut silakan sampaikan di komentar, terimakasih.
FAQS made by Rudi Gunawan.

2 komentar: